covid-19

Pendakian Ke Gunung Semeru Kembali Dibuka

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru resmi membuka jalur pendakian Gunung Semeru pada Jumat besok.

NUSANTARA

Kamis, 25 Apr 2013 21:52 WIB

Author

Eko Wodianto

Pendakian Ke Gunung Semeru Kembali Dibuka

gunujng semeru, kembali di buka, pendakian

KBR68H, Malang - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru resmi membuka jalur pendakian Gunung Semeru pada Jumat besok. Kepala Balai Besar Taman Naisonal, Ayu Dewi Utari mengatakan, sejumlah titik pendakian Semeru yang sebelumnya terhalang pohon tumbang dan tanah longsor saat ini sudah aman. Bahkan, balai sudah memasang petunjuk dan rambu-rambu jalur pendakian yang baru. Namun, pendakian hanya boleh dilakukan sampai daerah Kalimati.

"Pendaki ini susah diomongi, pendaki ini atas nama kami sudah sampai Kali Mati kami tetap ke atas. Laporan setelah turun ke bawah, tapi kadang juga tak laporan. Rabu-rambu sudah dipasang, pernyataan ditandatangani tapi mereka tetap seperti itu,"

Kepala Balai Besar Taman Naisonal, Ayu Dewi Utari menghimbau, pendaki bisa menjaga kawasan konservasi tersebut dengan cara tidak membuang sampah. Selain merusak lingkungan, sampah juga akan menggangu keindahan gunung api tertinggi di Pulau Jawa itu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7