NUSANTARA

Pemprov Papua Minta Tambahan Rp3 Triliun Untuk Pembangunan Jalan

Pemprov Papua Minta Tambahan Rp3 Triliun Untuk Pembangunan Jalan

KBR68H, Jayapura - Pemerintah Provinsi Papua meminta pemerintah pusat menambah anggaran infrastruktur sebesar Rp 2 - 3 triliun.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, dana itu diperlukan untuk meneruskan pembangunan 11 ruas jalan strategis yang menjadi bagian dari trans Papua. Panjang trans Papua nantinya akan mencapai 3000 km.

“Kita akan meminta dana tambahan dari masalah infrastruktur itu. (Kira-kira berapa persen dari dana yang sekarang digelontorkan?) kalau bisa ya kita minta penambahan dana antara 2-3 triliun, sehingga kewenangan gubernur untuk bisa mengatur jalan-jalan strategis,” kata Lukas Enembe.

Sebelumnya, Lukas enembe dan Klemen Tinal menyampaikan program 100 hari kepemimpinan mereka. Diantaranya adalah membuka sejumlah ruas jalan strategis untuk memudahkan distribusi barang dan jas di Papua.

Dia mengklaim, ada 11 ruas jalan strategis yang akan menghubungkan wilayah pantai dan pegunungan. Kata dia, jalur strategis itu akan dibuat hingga Papua terhubungan dengan Papua Barat.

  • jalan
  • anggaran
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!