NUSANTARA

Pemprov Jambi Targetkan Opini WTP dalam Laporan Keuangan

Pemprov Jambi Targetkan Opini WTP dalam Laporan Keuangan

KBR68H, Jambi – Demi menggapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan barang, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Jambi menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Diklat tersebut diberikan kepada pejabat struktural Eselon III Pemerintahan Provinsi/ Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi, di Aula Kantor BPKP Jambi, kemarin.

Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Jambi  Syahrasaddin mengatakan, bila SPIP itu sudah dibentuk dan sungguh-sungguh dilaksanakan, maka opini WTP bukan barang mustahil akan sangat mudah diraih Pemerintah Jambi. Menurutnya, diklat teknis semacam ini penting, karena dari segi SDM para peserta sekitar 80 persennya bukan dari sarjana ekonomi.

Sementara itu, Rajiun Sitohang, Kepala Pelaksana Harian BPKP Provinsi Jambi, berharap, para peserta diklat SPIP ini menjadi motivator bagi pelaksanaan SPIP bagi Pemda di Provinsi Jambi.

Sumber: Jambi FM

  • Pemprov Jambi
  • Laporan Keuangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!