Bagikan:

Pemkot Prioritaskan Pemekaran Pontianak Utara

Saat ini Pemerintah Kota Pontianak sedang memprioritaskan pemekaran wilayah Pontianak Utara, menjadi dua Kecamatan. Walikota Pontianak Sutarmidji mengatakan, alasan pemerintah memilih Utara karena wilayah tersebut sangat luas.

NUSANTARA

Kamis, 18 Apr 2013 20:32 WIB

Author

Radio Volare

Pemkot Prioritaskan Pemekaran Pontianak Utara

pemekaran, pontianak utara

KBR68H, Pontianak - Saat ini Pemerintah Kota Pontianak sedang memprioritaskan pemekaran wilayah Pontianak Utara, menjadi dua Kecamatan. Walikota Pontianak Sutarmidji mengatakan, alasan pemerintah memilih Utara karena wilayah tersebut sangat luas.

Sebenarnya kata Sutarmidji pemerintah sudah siap melakukan pemekaran, namun ada aturan baru dari pemerintah pusat yang menetapkan satu kecamatan harus memiliki lima Kelurahan. Sementara saat ini Kecamatan Pontianak Utara memiliki delapan kelurahan, sehingga dibutuhkan penambahan kelurahan baru agar bisa dilakukan pemekaran.

Untuk itu pemerintah harus melakukan tata ulang kelurahan, karena harus ada kawasan yang akan dipecah dan kemungkinan daerah Batulayang akan dipecah menjadi dua wilayah yakni Siantan Hulu yang diambil dari bagian dari Siantan Tengah, sehingga baru cukup sepuluh Kelurahan. Kalau sudah sepeluh Kelurahan maka Pemkot Pontianak bisa memekarkan Pontianak Utara, dan ia yakin pemekaran ini bisa tercapai 2014 mendatang.

Sutarmidji berharap pemekaran ini bisa berjalan dengan baik, dengan begitu pembangunan yang ada di Kota Pontianak bisa berkembang secara merata, begitu pula dengan sarana dan prasarananya baik di segi pendidikan maupun olahraga.

Sumber: radio Volare 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending