NUSANTARA

Pasca Gempa, Warga 4 Distrik di Tolikara Terancam Kelaparan

"Ratusan warga yang bermukim empat distrik di Kabupaten Tolikara yakni Distrik Kuyage, Kembu, Ndundu, Panaga terancam kelaparan karena kebun mereka rusak, pasca gempa 7,2 SR yang mengguncang Tolikara beberapa waktu lalu."

Pasca Gempa, Warga 4 Distrik di Tolikara Terancam Kelaparan
gempa, tolikara

KBR68H, Jayapura- Ratusan warga yang bermukim empat distrik di Kabupaten Tolikara yakni Distrik Kuyage, Kembu, Ndundu, Panaga terancam kelaparan karena kebun mereka rusak, pasca gempa 7,2 SR yang mengguncang Tolikara beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD setempat, Feri Kogoya mengklaim pendropingan obat dan makanan terus dilakukan dengan menggunakan helicopter sewaan, namun beberapa kali terhalang oleh cuaca.

“Kami dari masyarakat gunung ini kan biasa kehidupannya berkebun. Jadi kebun mereka rusak total maka butuh makan itu, perlu harus ada perhatian. (Apa yang didroping?) Ya kami droping sana antara lain beras, gula kemudian bantuan tenda, selimut, pakaian yang dianggap menjadi kebutuhan yang sangat mendesak,” kata Feri Kogoya. 
 
Sebelumnya gempa 7,2 SR mengguncang Kabupaten Tolikara. Gempa terjadi di kedalaman 173 km darat. Lokasi gempa terjadi di  3,20 lintang selatan dan 138,75 bujur timur atau 56 km timur laut Tolikara. Gempa tersebut juga dapat dirasakan di Kabupaten dan Kota Jayapura, Sarmi, Wamena  sekitar 4 MMI

  • gempa
  • tolikara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!