MRP: Gubernur Baru Harus Tingkatkan Taraf Hidup Warga Papua

Lembaga kultural orang asli Papua, Majelis Rakyat Papua (MRP) berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat asli Papua dengan adanya pemberlakuan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua.

NUSANTARA

Selasa, 09 Apr 2013 17:00 WIB

Author

Radio Swara Nusa Bahagia

MRP: Gubernur Baru Harus Tingkatkan Taraf Hidup Warga Papua

MRP, Gubernur Papua

KBR68H, Jayapura- Lembaga kultural orang asli Papua, Majelis Rakyat Papua (MRP) berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat asli Papua dengan adanya pemberlakuan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua.

Wakil Ketua I MRP, Yoram Wambrauw mengatakan, Lukmen dapat melanjutkan pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada publik. Lukmen juga diharapkan dapat menjajarkan masyarakat asli Papua dengan masyarakat lain di Indonesia.

“Dengan otonomi khusus, perhatian kepada orang Papua semakin membaik, semakin ditingkatkan, supaya dengan begitu masyarakat Papua, orang Papua asli akan setara dengan teman-teman anak bangsa yang lain yanga da dinegara kita. Kita berharap pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan dan pelayanan public kedepan akan semakin ditingkatkan lagi,” jelas yoram Wambrauw.      

Siang tadi, Mendagri Gamawan Fauzi resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Lapangan Bola Mandala, Jayapura. Pelantikan Lukmen dihadiri  oleh beberapa menteri diantaranya Menpora Roy Suryo, Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya, Staf khusus presiden SBY Velix Wanggai, Sekjen Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono, Gubernur Saudaun, Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi dan beberapa konsulat RI di PNG.

Usai dilantik, Lukmen diutus dan didoakan oleh sejumlah tokoh agama untuk memimpin Papua baru yang mandiri dan sejahtera. Dalam proses pelantikan itu, Lukmen diarak ribuan warga dengan prosesi adat dari berbagai suku bangsa. (Katharina Lita)

Sumber: Radio Swara Nusa Bahagia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Berita Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Korona Mengancam Masa Depan Anak

Kabar Baru Jam 12