Meski Diguyur Hujan, Launching Car Free Day di Lubuklinggau Meriah

Launching Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan, pada Minggu 28 April kemarin di Lubuklinggau, Sumatera Selatan tetap meriah walaupun diguyur hujan deras.

NUSANTARA

Senin, 29 Apr 2013 14:44 WIB

Author

Radio Papeja FM

Meski Diguyur Hujan, Launching Car Free Day di Lubuklinggau Meriah

car free day, lubuklinggau

KBR68H, Lubuklinggau- Launching Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan, pada Minggu 28 April kemarin di Lubuklinggau, Sumatera Selatan tetap meriah walaupun diguyur hujan deras.  Kegiatan tersebut dimulai pukul 05.00 hingga 10.30 Wib. Panitia menyediakan hadiah door prize dalam acara launching Car Free Day diantaranya enam unit sepeda motor,sepeda, lemari es , televisi, kompor gas dan puluhan hadiah hiburan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 5 PNS pemberian rumah beserta televisi mesin cuci, dan kompor gas untuk 100 orang PNS tanpa membayar anggunan, dan juga menampilkan parade seni dan budaya seperti penampilan kuda lumping, tari kreasi dari tim kesenian, dan atraksi barongsai serta dihibur oleh pelawak dan penyanyi dari ibu kota.

Selain di Lapangan Merdeka kegiatan senam juga diadakan di halaman Mapolres Kota Lubuklinggau. Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, program ini  untuk mengkampanyekan hidup sehat tanpa polusi selama dua jam yang digelar setiap hari minggu.

Sedangkan untuk bulan depan kegiatannya kembali dilaksanakan dengan penambahan door prize sebanyak 50 sepeda untuk peserta, bazar dan kantin yang dapat memanjakan para peserta yang memanfaatkan program ini.

Sementara itu,  atlet balap sepeda nasional yang mendapat gelar juara tingkat Asia,Popo Ario Sejati memberikan motivasi kepada warga Kota Lubuklinggau, untuk dapat secara rutin setiap hari minggu berolah raga, terlebih pemerintah telah memprogramkan Car Free Day dengan tujuan supaya dapat lebih leluasa berolah raga tanpa polusi.

Kepada para penggemar balap sepeda, dia juga menyarankan agar terus berlatih, karena menjadi atlet juga memiliki masa depan, seperti Popo dengan predikat yang diraihnya mengantarkannya menjadi seorang PNS.

Pengundian door prize digelar di dua tempat yaitu Lapangan Merdeka Kota Lubuklinggau dan Mapolres Kota Lubuklinggau khusus untuk anggota Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406/Mura-Lubuklinggau. Kegiatan Car Free Day juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi anggota Polres Lubuklinggau dan Dandim 0406/Mura-Lubuklinggau

Turut hadir dalam acara tersebut selain Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hasbi Asadiki, Kapolres Kota Lubuklinggau Chaidir, WakaPolres Gusti Mayhcandra , Dandim 0406/Mura Lubuklinggau Widyo Hartanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber: Radio Papeja FM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Terus Menginspirasi

Peran Wadah UMKM di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Program Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Kabar Baru Jam 7