Bagikan:

Mahasiswa Peternakan UGM Latih Warga Bantul Buat Pakan Ternak

Sebagai bentuk Intelektual Sosial Responbility (ISR) Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan UGM membangun desa mitra di desa Jetis, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

NUSANTARA

Selasa, 02 Apr 2013 18:10 WIB

Mahasiswa Peternakan UGM Latih Warga Bantul Buat Pakan Ternak

peternakan UGM, desa mitra

KBR68H,Yogyakarta- Sebagai bentuk Intelektual Sosial Responbility (ISR) Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan UGM membangun desa mitra di desa Jetis, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan pakan complete feed dan pengobatan gratis pada masyarakat.

Ketua kegiatan, Dessy menjelaskan kegiatan ini ditujukan untuk menghidupkan peran mahasiswa kepada masyarakat dan menyukseskan gerakan mahasiswa mbangun desa.

Sementara itu Dessy menjelaskan pemberian pelatihan pakan bertujuan untuk membangun pola pikir masyarakat desa yang maju dalam mengembangkan peternakan. Mengingat pakan menghabiskan 50-70 persen biaya produksi.

Ia berharap nantinya program kegiatan yang melibatkan sekitar 40 mahasiswa Fakultas Peternakan UGM ini dapat berjalan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pemanfaatan potensi sumber daya alam oleh masyarakat perdesaan.

“Dalam membangun desa mitra ini kami focus pada kegiatan pengarahan peternakan skala industri, perapian kelembagaan petani, dan peningkatan pendidikan untuk generasi muda. Pendampingan akan dilakukan secara bertahap sampai tercipta masyarakat yang mandiri,” papar Dessy.

Sumber: Radio Unisi FM

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua