NUSANTARA

Mahasiswa Demo Tuntut Rektor Unsyiah Dijadikan Tersangka Korupsi

"Belasan mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Unsyiah (AMPUH) menggelar demo ke kantor Kejaksaan Tinggi Aceh Senin (29/4/) siang."

Radio Antero FM

Mahasiswa Demo Tuntut Rektor Unsyiah Dijadikan Tersangka Korupsi
korupsi, unsyiah

KBR68H, Banda Aceh- Belasan mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala  yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Unsyiah (AMPUH) menggelar demo ke kantor Kejaksaan Tinggi   Aceh Senin (29/4/) siang.

Dalam aksinya mereka  mempertanyakan pengelola teknis dana Jaringan Pembangunan Daerah (JPD) dan Guru Daerah Terpencil (Gurdacil) atas nama Sumsul rizal yang saat ini menjabat rektor Unsyiah tidak dijadikan tersangka.

Koordinator aksi Afifudin mengatakan Samsul Rizal selaku bekas Pembantu Rektor I juga ikut bertanggungjawab atas dugaan korupsi Unsyiah yang sedang bergulir di Kejati  Aceh. Namun, mereka juga mengapresiasi penetapan bekas rektor Unsyiah Darni Daud sebagai tersangka kasus itu oleh kejati  Aceh.

“Kami bangga terhadap kejati yang telah menetapkan tiga tersangka, tapi kita harap ini transparan karena yang terjadi di Unsyiah itu korupsinya berjamaah, sehingga kejati harus menetapkannya semua sebagai tersangka, jadi kita jharap tuntaskan korupsi di Unsyiah,”lanjutnya.

Afifuddin meminta Kejati agar segera menuntaskan kasus tersebut, Karena menurut Afifuddin, bila ini berlarut-larut akan mengendap di tengah jalan.

Sumber: Radio Antero FM


  • korupsi
  • unsyiah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!