Bagikan:

Lokasi Bentrok Ronghiya Masih Dijaga Polisi

Kepolisian melokalisir pengungsi Rohingya Burma di rumah detensi Imigrasi Belawan, Sumatera Utara.

NUSANTARA

Jumat, 05 Apr 2013 17:59 WIB

Author

Sasmito

Lokasi Bentrok Ronghiya Masih Dijaga Polisi

rohingya, bentrokan

KBR68H,Jakarta - Kepolisian melokalisir pengungsi Rohingya Burma di rumah detensi Imigrasi Belawan, Sumatera Utara. Sebelumnya bentrok antar pengungsi Rohingya Burma di sana menyebabkan 8 orang tewas. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar mengatakan, langkah tersebut guna mencegah bentrok lanjutan.

“Dalam peristiwa ini ada delapan warga Myanmar yang meninggal dalam bentrok mereka sendiri. Dalam hal ini tentu langkah-langkah awal adalah melokalisir peristiwa, mencegah jangan sampai berlanjut lagi dan tentu melakukan langkah-langkah investigasi. Itulah proses penegakan hukum dalam peristiwa ini,” jelas Boy Rafli saat jumpa pers di Mabes Polri

Juru bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar menambahkan delapan jenazah warga Rohingya Burma diotopsi di Rumah Sakit Umum Pringadi, Medan. Ia berharap, hasil otopsi itu dapat  mengetahui penyebab tewasnya korban bentrokan tersebut.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7