Lagi, Korban Kurang Gizi di Kwor Papua Bertambah

Korban meninggal akibat kelaparan di distrik Kwor, Papua Barat bertambah. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mencatat, korban meninggal telah mencapai 136 orang.

NUSANTARA

Senin, 08 Apr 2013 23:16 WIB

Author

Evelin Falanta

Lagi, Korban  Kurang Gizi di Kwor Papua Bertambah

tewas, kelaparan, papua

KBR68H, Jakarta - Korban meninggal akibat kelaparan di distrik Kwor, Papua Barat bertambah. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mencatat, korban meninggal telah mencapai 136 orang.

Menurut Divisi Pelayanan Komunitas AMAN, Anas Radin Syarif, korban itu bernama Wihelmus Yesnat dan berasal dari kampung Saubeba di Distrik Kwor. Kata dia, tempat tinggal korban terpencil sehingga tenaga medis sulit menjangkaunya.

"Ada satu orang yang meninggal yang dilaporkan, terus yang lain baru penanganan. Yang sudah kesana dari AMAN Sorong bersama gabungan TNI menuju daerah kampunG, mereka juga harus berjalan ketiga desa untuk mendapatkan bantuan kesehatan," kata Anas kepada KBR68H.

Divisi Pelayanan Komunitas AMAN, Anas Radin Syarif. Sebelumnya, AMAN mencatat jumlah korban meninggal akibat kurang gizi dan gangguan kesehatan di distrik Kwor, Papua Barat mencapai 135 jiwa.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Dampak Revisi UU KPK

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12