NUSANTARA

KPU Kediri Coret Ratusan Nama PNS Pendukung Calon Independen

"Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kediri, Jawa Timur mencoret ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdaftar sebagai pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota independen."

Toro Suharjo

KPU Kediri Coret Ratusan Nama PNS Pendukung Calon Independen
KPU Kediri, PNS Pendukung Calon Independen

KBR68H, Kediri - Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kediri, Jawa Timur mencoret ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdaftar sebagai pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota independen.

Anggota KPUD Kediri, Masrukin mengatakan, ratusan nama itu ditemukan saat pihaknya memverifikasi daftar pendukung tersebut. Dia menduga, ratusan PNS itu dicatut untuk melengkapi berkas dukungan.

“Saya sudah melihat beberapa kelurahan ada yang mencapai lebih 20 satu kelurahan. PNS mereka kan cuma diambil saja, dicatut saja, langsung coret langsung kita eksekusi kita coret,” Anggota KPU Kediri, Masrukin.

Anggota KPUD Kediri, Masrukin menambahkan, pihaknya juga menemukan daftar dukungan ganda yang berasal dari dua pasang bakal calon walikota dan wakil walikota jalur independen. Mereka adalah Imam Subawi-Suparlan dan Kasiadi-Budi Raharjo. Saat ini, kedua pasangan itu belum resmi sebagai calon walkot Kediri. Pasalnya, KPUD masih memverifikasi daftar dukungan.


  • KPU Kediri
  • PNS Pendukung Calon Independen

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!