NUSANTARA

KPK Umumkan Harta Kekayaan Empat Cagub NTB, Besok

"KBR68H, Mataram - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) keempat calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) NTB."

KPK Umumkan Harta Kekayaan Empat Cagub NTB, Besok
harta kekayaan, cagub NTB, KPK

KBR68H, Mataram - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) keempat calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) NTB. Ekspose tersebut akan dilaksanakan Kamis 25 April 2013 di Hotel Grand Legi Mataram mulai pukul 08.30 Wita.

Hal itu disampaikan biro humas KPK melalui e Mail yang dikirim ke redaksi Global FM Lombok Rabu (24/04). Sebelum deklarasi LHKPN dilaksanakan, ketua KPU NTB Fauzan Khalid dijadwalkan memberikan sambutan. Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan materi oleh pimpinan KPK dengan tema “Mewujudkan NTB yang bebas dari korupsi”. Sebagai penutup kegiatan, seluruh pasangan cagub-cawagub diberikan kesempatan untuk memberikan keterangan pers media.

Sebelumnya KPK telah melakukan klarifikasi dan verifikasi terhadap LHKPN para kandidat yang akan bertarung dalam pemilukada NTB tanggal 13 Mei mendatang. Klarifikasi dan verifikasi laporan itu berlangsung selama tiga hari yakni 15-17 April 2013, yang diawali di kediaman Cagub NTB Harun Al Rasyid, Senin (15/4) di Jakarta Selatan dan berakhir di kediaman KH Zukifli Muhadli tanggal 17 April di Kota Mataram.

Dari data sementara, calon gubernur Suryadi Jaya Permana memiliki harta kekayaan sebesar Rp 1,4 miliar, naik dari pelaporan sebelumnya sebesar Rp 809 juta. Calon gubernur lainnya, Harun Al Rasyid, memiliki harta kekayaan Rp 17,43 miliar dengan pelaporan awal Rp 15,62 miliar.

Cawagub M Amin memiliki harta kekayaan per Maret 2013 sebesar Rp 1,14 miliar. Turun dari pelaporan awal Rp 4,16 miliar. M. Ichsan tercatat memiliki harta kekayaan Rp 9 miliar dengan pelaporan awal Rp 3,12 miliar. Sedangkan cawagub Johan Rosihan memiliki harta kekayaan Rp 1,53 miliar dengan pelapor awal Rp 1,25 miliar.

Sumber: Radio Global FM

  • harta kekayaan
  • cagub NTB
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!