Korupsi Dana Bansos, Hakim Pengadilan Tinggi Jabar Diperiksa KPK

Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Barat Wiwiek Widijastuti diperiksa selama 13 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kota Bandung.

NUSANTARA

Rabu, 17 Apr 2013 08:05 WIB

Author

Arie Nugraha

Korupsi Dana Bansos, Hakim Pengadilan Tinggi Jabar Diperiksa KPK

korupsi, dana bansos, jabar

KBR68H, Bandung - Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Barat Wiwiek Widijastuti diperiksa selama 13 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kota Bandung.

Pemeriksaan berlangsung di Kantor Kepolisian Kota Bandung. Wiwiek diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang juga melibatkan hakim Setyabudhi Tedjocahjono. Setyabudhi sebelumnya sudah dicokok KPK.

"Saya diperiksa sebagai saksi karena saya sebagai ketua majelis," ujarnya usai pemeriksaan.

Selain Wiwiek, KPK juga memeriksa Panitera Muda Pengadilan Tipikor Bandung Susilo Nandang Bagio, empat orang dari Pemerintah Kota Bandung, dan seorang dari Pengadilan Tinggi.

Sebelumnya KPK menangkap Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudhi Tedjocahjono, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bandung, Herry Nurhayat, serta Toto Hutagalung, dan Asep Triana.

Mereka ditangkap terkait kasus suap pengurusan perkara dana bantuan sosial (bansos) Kota Bandung sebesar lebih dari Rp 66 miliar. Kasus ini diduga melibatkan Walikota Bandung, Dada Rosada.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini