Korban Tewas KM Karinda Sudah 19 Orang

Jumlah korban tewas akibat tenggelamnya Kapal Motor Karinda (Karya Indah) di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, bertambah menjadi 19 orang.

NUSANTARA

Jumat, 19 Apr 2013 20:12 WIB

Author

Ade Irmansyah

Korban Tewas KM Karinda Sudah 19 Orang

KM karinda, tenggelam, sungai mahakam

KBR68H, Jakarta – Jumlah korban tewas akibat tenggelamnya Kapal Motor Karinda (Karya Indah) di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, bertambah menjadi 19 orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur, Wahyu Widi Heranata mengatakan, korban yang belum ditemukan kini  sisa  4 orang dan tim penyelamat masih melakukan pencarian.

“Jadi yang ditemukan korban itu total semua sampai sekarang ada 19 orang yang meninggal dunia. Jadi sisa 4 yang dicari dari 44 penumpang di kapal itu. Tanggap darurat dari pemerintah kota samarinda itu dari tanggal 17 sampai dengan 22 April. Pihak perusahaan setelah diklarifikasi oleh Bapak Gubernur, itu perusahaan akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi ini,” kata Wahyu Widi Heranata kepada KBR68H.

Rabu lalu, KM Karinda (Karya Indah) tenggelam di Sungai Mahakam, Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur. Sebagian besar penumpang kapal itu adalah karyawan dari PT Kalamur, perusahaan kayu lapis, yang hendak pulang. Diduga kuat, kapal tenggelam karena  kelebihan penumpang dan menyebabkan puluhan orang meninggal.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap