Korban Kapal Tenggelam di Sungai Mahakam Terus Bertambah

KBR68H,Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur menyatakan jumlah korban tewas kapal tenggelam di Sungai Mahakam menjadi 13 orang.

NUSANTARA

Jumat, 19 Apr 2013 14:28 WIB

Author

Sasmito

Korban Kapal Tenggelam di Sungai Mahakam Terus Bertambah

kapal tenggelam, sungai mahakam, korban

KBR68H,Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur menyatakan jumlah korban tewas kapal tenggelam di Sungai Mahakam menjadi 13 orang. Kepala BPBD Kaltim, Wahyu Widi Heranata mengatakan tim penyelamat masih mengidentifikasi jenazah. Sementara untuk korban yang hilang diperkirakan mencapai 14 orang.

“Perkembangan terakhir data yang saya terima terakhir jam 12. Itu yang meninggal dunia 13 orang. Hari ini ditemukan 10 orang. Nah, nama-namanya saat ini tim sedang bekerja untuk identifikasi. Kita plus minus masih 14 orang dicari dengan asumsi yang naik di kapal 66 orang.”ujar Wahyu saat dihubungi KBR68H

Kepala BPBD Kaltim, Wahyu Widi Heranata menambahkan tim BPBD beserta gabungan lainnya masih mencari korban yang hilang. Menurutnya, tak kurang 100 personel dikerahkan untuk mencari korban. Namun demikian, Wahyu masih mengaku kesulitan karena terkendala derasnya air sungai Mahakam.

Kapal pengangkut karyawan yang dikontrak perusahaan plywood PT Kalamur di Loa Buah, Samarinda, Kalimantan Timur, itu tenggelam di Sungai Mahakam sekitar pukul 17.00 Wita, Rabu lalu. Kapal itu memuat sekitar 50 karyawan pekerja borongan. Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17