NUSANTARA

Korban Banjir Trenggalek Bersihkan Lumpur

Korban Banjir Trenggalek Bersihkan Lumpur
banjir, trenggalek, lumpur

KBR68H,Trenggalek- Sejumlah warga korban banjir di Kecamatan Trenggalek dan Karangan, Jawa Timur mulai membersihkan sisa endapan lumpur akibat banjir semalam .

Salah satu warga Desa Karangan, Katinah mengatakan, banjir bandang semalam menyisakan endapan lumpur di dalam rumah antara satu hingga llima sentimeter. Selain itu air sumur miliknya juga tercemar oleh air sungai.

"Iya, sekarang mulai bersih-bersih, nanti kalau tidak dibersihkan tidak bisa dilewati karena ada lumpurnya, tapi Alhamdulillah saya masih dikasih kesehatan," kata Katini.

Sebelumnya, empat desa di Kecamatan Trenggalek dan Karangan terdam banjir antara 50 centi hingga satu meter, banjir tersebut terjadi setelah wilayah Trenggalek diguyur hujan lebat selama lebih dari lima jam. Empat desa tersebut adalah Karangan, Kedungsigit, Jati dan kelurahan Tamanan.

  • banjir
  • trenggalek
  • lumpur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!