NUSANTARA

Harga Telur Ayam di Kulon Progo Terus Naik

"Harga telur ayam di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terus naik. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DisperindagESDM) Kulon Progo Bambang Widodo mengatakan, berdasarkan pemantauan di beberapa pasar "

Harga Telur Ayam di Kulon Progo Terus Naik
harga telur ayam, kulon progo

KBR68H, Yogyakarta - Harga telur ayam di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terus naik. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DisperindagESDM) Kulon Progo Bambang Widodo mengatakan, berdasarkan pemantauan di beberapa pasar tradisional harga telur berkisar Rp14.500 hingga Rp15.000 per kilogram, dari sebelumnya Rp 13.500 per kg.

“Kenaikan telur disebabkan permintaan yang sangat tinggi, dan ketersediaan telur di tingkat pedagang stabil,” kata Bambang.

Sementara itu, kata Bambang, harga cabai rawit mengalami penurunan dari Rp 30.000 per kg menjadi Rp15.000 per kg dan cabai keriting stabil Rp16.000 per kg. Untuk harga bawang merah masih tinggi yakni berkisar Rp 40.000 kg-Rp 45.000 per kg dan bawang putih stabil Rp 20.000 per kg.

“Untuk harga komoditas cabai dan bawang ditingkat pasaran sangat fluktuatif dipengaruhi oleh pasokan,” katanya.

Ia mengatakan, harga kebutuhan pokok lain seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng masih stabil. Sementara harga daging  sapi masih tetap tinggi yakni Rp 90.000/kg dan daging ayam berkisar Rp2 0.000 – Rp21.000/kg.

“Harga daging sapi belum ada tanda-tanda mengalami penurunan. Tetapi harga daging ayam berubah setiap waktu,” katanya.

Sumber: radio Star Jogja 

  • harga telur ayam
  • kulon progo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!