NUSANTARA

Fasilitas Difabel di Malioboro Terhalang Parkir

"Fasilitas bagi difabel atau penyandang disabilitas di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta terganggu oleh barang-barang milik Pedagang Kaki Lima (PKL)."

Radio Star Jogja

Fasilitas Difabel di Malioboro Terhalang Parkir
Fasilitas Difabel, Malioboro

KBR68H, Yogyakarta- Fasilitas bagi difabel atau penyandang disabilitas di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta terganggu oleh barang-barang milik Pedagang Kaki Lima (PKL). Tak cuma itu fasilitas ini juga terhalang parkir sepeda motor.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengatakan, guiding block atau fasilitas bagi difabel di trotoar dalam kondisi baik. Sisi kanan maupun kiri sepanjang Malioboro disebut Syarif sudah memadahi.

Hanya saja, ada sebagian akses jalan disabilitas itu terganggu oleh barang-barang PKL maupun parkir. Selain itu, fungsi guiding block saat kondisi ramai pengunjung juga terganggu.

“Di sinilah dibutuhkan kesadaran dan kepedulian bagi para pengguna trotoar lainnya. Dahulukan para penyandang disabilitas saat menggunakan trotoar. Itu yang perlu dibangun. Termasuk kawasan parkirnya,”ungkap Syarif Rabu (10/4).

Terhadap jalur-jalur guiding block yang terputus akibat PKL, UPT Malioboro akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Salah satunya, mengubah posisi jalur khusus tuna netra atau dengan menata para PKL agar fungsi guiding block tersebut tidak hilang.

Sumber: Radio Star Jogja

  • Fasilitas Difabel
  • Malioboro

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!