NUSANTARA

DPRD Kediri: Kunci Jawaban UN SMA Dijual 30 Juta

"Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Jawa Timur, menemukan praktek jual beli kunci jawaban Ujian Nasional (UN) tingkat SMA."

DPRD Kediri: Kunci Jawaban UN SMA Dijual 30 Juta
ujian nasional, kunci jawaban

KBR68H, Kediri - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Jawa Timur, menemukan praktek jual beli kunci jawaban Ujian Nasional (UN) tingkat SMA. Anggota Komisi Pendidikan DPRD kota Kediri, Yudi Ayub Khan mengatakan, kunci jawaban itu dijual seharga Rp 30 juta untuk setiap sekolah. Dia menduga, jual-beli kunci jawaban ini melibatkan penyelenggara Ujian Nasional (UN).

“Di Unas kemarin kita temukan dalam bentuk paket. Setiap SMA setelah kita gali informasinya satu sekolah itu ada koordinator. Jadi koordinator ini istilahnya yang mengumpulkan temen-temen yang pingin mendapatkan kunci jawaban. Satu sekolah itu 30 juta, tinggal nanti dibagi berapa yang ingin. Per siswa ada yang 150, ada yang 140, paling murah 120 ribu,”jelasnya.

Anggota Komisi Pendidikan DPRD kota Kediri, Yudi Ayub Khan menambahkan, intitusinya akan memanggil Dinas Pendidikan, Pengawas UN dan Dewan Pendidikan kota Kediri untuk menindaklanjuti peredaran kunci jawab UN tingkat SMA itu.



  • ujian nasional
  • kunci jawaban

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!