NUSANTARA

DPR Papua: Eksekutif Tak Pernah Respon Draft Perdasus Pembagian Dana Otsus

"DPR Papua mengklaim eksekutif tidak pernah merespon permintaan draft perdasus, tentang pembagian dana otsus untuk kabupaten/kota selama bertahun-tahun."

Katharina Lita

DPR Papua: Eksekutif Tak Pernah Respon Draft Perdasus Pembagian Dana Otsus
dana otsus

 KBR68H, Jayapura- DPR Papua mengklaim eksekutif tidak pernah merespon permintaan draft perdasus, tentang pembagian dana otsus untuk kabupaten/kota selama bertahun-tahun. .

Ketua Badan Legislasi DPR Papua, Max Mirino menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, supaya draft tersebut dapat diimplementasikan.

“Memang adalah baik bahwa eksekutif yang merancang itu karena secara de facto dan de jure eksekutif yang menyimpang, mengeluarkan, membelanjakan. (Apa yang akan nanti diatur misalnya pak?)  Pencairannya ke Papua kalau kita berfikir untuk pemerintah pusat mesti mengatur dia secara khusus, bahwa kalau dana-dana dari yang bersumber dari APBN yang non otsus turun itu, April, Mei, Juni, Otsus harus keluar Januari,” kata Max Mirino.   

Sebelumnya Mendagri, Gamawan Fauzi mendesak Pemprov Papua, DPR Papua dan Majelis Rakyat Papua (MRP) sebagai lembaga kultural orang asli Papua untuk membuat Perdasus tentang pembagian dana Otsus ke kabupaten/kota.

  • dana otsus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!