Dinsos Maluku Fokus Tangani Program Keluarga Harapan

Dinas Sosial Provinsi Maluku di 2013 ini bakal fokus menangani Program Keluarga harapan (PKH). Dinsos telah memberikan bantuan pada 9 kabupaten/kota di Maluku, sementara 2 kabupaten yakni Maluku Barat Daya dan Buru masih diusulkan untuk anggaran tahun dep

NUSANTARA

Rabu, 17 Apr 2013 19:55 WIB

Author

Radio DMS Ambon

Dinsos Maluku Fokus Tangani Program Keluarga Harapan

dinas sosial, maluku, program keluarga harapan

KBR68H, Ambon - Dinas Sosial Provinsi Maluku di 2013 ini bakal fokus menangani Program Keluarga harapan (PKH). Dinsos telah memberikan bantuan pada 9 kabupaten/kota di Maluku, sementara 2 kabupaten yakni Maluku Barat Daya dan Buru masih diusulkan untuk anggaran tahun depan.

Kepala Dinas Sosial Poli Kastanya mengatakan bantuan yang diberikan berupa modal untuk pemberdayaan. Kastanya berharap program ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin. 

Poli Kastanya menambahkan, Dinsos juga melakukan program bedah kampung  bagi rumah-rumah yang tidak layak huni. Program Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE ).

Dia meminta adanya dukungan dan kerjasama dari instansi terkait untuk mendorong pelaksanaan program tersebut sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan di Maluku.

Menurut Kastanya KAT merupakan masalah multidimensi, banyak persoalan yang terjadi diantaranya masalah sosial, masalah kesehatan, pendidikan dan masalah ekonomi.
Dia mengatakan dibutuhkan penanganan yang strategis baik dari pemprov maupun pemerintah kabupaten. Diharapkan pemerintah kabupaten dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan dan mensejahterakan kelompok-kelompok masyarakat yang terisolir.

Sumber: radio DMS Ambon

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngobrol Serius, Tapi Santai: Tips Hadapi Hoax dan Hate Speech

Podcast Kita: Kekerasan terhadap Perempuan

Smara on 7 Podcast

Podokasi: Podcast Edukasi

Kabar Baru Jam 18