Demo 1 Mei, Polisi Papua Waspadai 3 Daerah

Kepolisian Jayapura Kota mewaspadai 3 daerah yang dianggap rawan untuk tempat berkumpulnya massa pada peringatan 50 tahun integrasi Papua ke NKRI yang akan diperingati pada 1 Mei mendatang.

NUSANTARA

Senin, 29 Apr 2013 10:53 WIB

Author

Katharina Lita

Demo 1 Mei, Polisi Papua Waspadai 3 Daerah

1 mei, papua, demonstrasi

KBR68H, Jayapura- Kepolisian Jayapura Kota mewaspadai 3 daerah yang dianggap rawan untuk tempat berkumpulnya massa pada peringatan 50 tahun integrasi Papua ke NKRI yang akan diperingati pada 1 Mei mendatang.

Kapolresta Jayapura, Alfred Papare mengatakan ketiga daerah itu adalah Abepura, Perumnas III Waena dan di wilayah Yapis Dok V Jayapura.

“Bukan daerah rawan tapi daerah yang nanti kita perkirakan sebagai tempat kumpul masyarakat, nah ini yang akan menjadi fokus kita untuk mengantisipasi apabila masyarakat akan melaksanakan aksi demo, sehingga tindakan persuasif kalau memang tidak diindahkan membubarkan ditempat,” kata Alfred Papare.  
  
Menurut rencana, pada 1 Mei nanti sejumlah organisasi masyarakat yang selama ini berseberangan dengan pemerintah, akan melakukan aksi unjuk rasa meminta pemerintah pusat meninjau ulang masuknya Papua ke  NKRI. Aksi ini akan berlangsung di sejumlah daerah.

Namun kepolisian setempat mengklaim tidak akan memberikan ijin keramaian apapun pada tanggal 1 Mei besok. Polisi juga mengklaim telah melibatkan ribuan anggotanya untuk antisipasi unjuk rasa ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10