Bagikan:

Cek Kabar Kematian Massal, Kemenkes Kirim Tim Ke Yahukimo

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi bakal menurunkan tim untuk mengecek kabar kematian puluhan warga di Distrik Samenage Kabupaten Yahukimo, Papua.

NUSANTARA

Kamis, 11 Apr 2013 10:48 WIB

Author

I Putu Gede

Cek Kabar Kematian Massal, Kemenkes Kirim Tim Ke Yahukimo

Yahukimo

KBR68H, Sentani – Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi bakal menurunkan tim untuk mengecek kabar kematian puluhan warga di Distrik Samenage Kabupaten Yahukimo, Papua.

Nafsiah mengatakan tim tersebut terdiri dari petugas Dinas Kesehatan Papua, Dinas Kesehatan Yahukimo dan Kementerian Kesehatan.

“Iya akan tetapi kan dari dulu memang tidak ada pelayanan kesehatan, jadi memang itu secara bertahap harus di tingkatkan. Akan tetapi dalam kurun waktu dua bulan ada sekian orang mati, kecuali kalau ada perang diantara mereka atau ada wabah, tetapi tidak ada wabah. Tapi itu semua tidak benar, nanti kita akan cek, saya akan kirim tim kesana.”

Sebelumnya, seorang tokoh gereja Katolik di Wamena Pastor Jhon Djonga menyebutkan sebanyak 61 orang di Distrik Samenage Kabupaten Yahukimo meninggal. Penyebabnya serangan penyakit dan minimnya akses layanan kesehatan di daerah itu. Sebagian besar warga yang meninggal adalah perempuan dan anak-anak.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending