BRI Timika Salurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 55 M

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Timika hingga Maret 2013 ini telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR sekitar Rp55 milyar kepada debitur.

NUSANTARA

Jumat, 26 Apr 2013 18:31 WIB

Author

Spedy Paereng

BRI Timika Salurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 55 M

BRI Timika, KUR

KBR68H, Timika- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Timika hingga Maret 2013 ini telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR sekitar Rp55 milyar kepada debitur.

Kepala Cabang BRI Timika, Fajar Kusuma Nugraha, Jumat (26/4) mengatakan, pada Desember 2012 kredit yang masih berjalan sebanyak Rp38,5 milyar.

“Pada 2012 yang kami salurkan itu sekitar Rp50 milyar, namun karena terpotong dengan angsuran maka sisa kredit yang masih berjalan sebanyak Rp.38,5 milyar,’jelas Fajar.

Sementara lanjut Fajar hingga Maret 2013 ini, total debitur yang memanfaatan program pemerintah ini sebanyak 1518 debitur. Kebanyakan mereka bermain pada level KUR Mikro yaitu dengan batas pinjaman maksimal Rp.20 juta.

“Artinya banyak usaha kecil menangah yang memanfaatkan program ini, seperti para pedangan di Pasar Sentral Timika. KUR juga banyak dimanfaatkan oleh pengusaha maupun pedagang pribumi, dengan usaha peternakan dan pertanian,” ujar Fajar.

Fajar menambahkan, kenaikan debitur hingga Maret 2013 sangat signifikan sebab pada akhir 2012, jumlahnya hanya 530 debitur. “Masyarakat juga akhirnya mulai memanfaatkan program ini karena begitu membantu untuk mengambangkan usaha mereka,” ungkapnya.

Fajar mengharapkan, KUR bisa membawa dampak positif bagi perbaikan ekonomi masyarakat terutama kelas menengah kebawah. 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Membuat Minyak Goreng di Satu Harga