NUSANTARA

Besok, 15 Ribu-an Siswa SMU di Papua Laksanakan UN

"Sebanyak 15 ribu murid SMA di Provinsi Papua dipastikan akan mengikuti ujian nasional besok."

Katharina Lita

Besok, 15 Ribu-an Siswa SMU di Papua Laksanakan UN
un, papua, benaino

KBR68H, Jayapura- Sebanyak 15 ribu murid SMA di Provinsi Papua dipastikan akan mengikuti ujian nasional  besok.
Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua, Leo Benaino mengklaim distribusi soal UN di Bumi Cenderawasih tak ada hambatan. Sejumlah kabupaten yang dianggap sulit geografisnya, sejak tanggal 5 April mulai didistribusikan.

"5 ribuan siswa SM dipastikan UN besok-INET “Intan Jaya, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Nabire duluan distribusi kok. Tim distribusinya sudah turun juga disini. 5 April itu sudah ditargetkan lima kabupaten itu,” kata Leo Benaino.

Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua, Leo Benaino menambahkan pendistribusian soal ujian menggunakan pesawat dan kendaraan carteran lewat kawasan  Ilu.

Sebelumnya kebanyakan pelaksanaan ujian nasional daerah di Papua diprediksi akan diundur. Sebab pendistribusian soal ujian terhambat minimnya transportasi. Masalah ini terus ada dari tahun ketahun sebelumnya.

  • un
  • papua
  • benaino

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!