NUSANTARA

Bengawan Solo Meluap, Ribuan Rumah di Blora Terendam

"Luapan Sungai Bengawan Solo mengakibatkan ribuan rumah di 3 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, masih terendam banjir setinggi 1 meter. Kondisi ini diperparah oleh curah hujan yang cukup parah selama dua hari terakhir."

Bengawan Solo Meluap, Ribuan Rumah di Blora Terendam
Bengawan Solo, Blora Terendam

KBR68H, Blora - Luapan Sungai Bengawan Solo mengakibatkan ribuan rumah di 3 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, masih terendam banjir setinggi 1 meter. Kondisi ini diperparah oleh curah hujan yang cukup parah selama dua hari terakhir.

Banjir menyebar di Kecamatan Cepu, Keradenan dan Kedungtuban. Seorang warga Cepu, Suwarno mengatakan, daerahnya menjadi langganan bencana banjir meskipun pemerintah sudah menormalisasi dan membuat tanggul tinggi di tepi Sungai Bengawan Solo.  “Ini termasuk tinggi. Tapi sudah biasa,” ungkap Suwarno.

Saat ini pengungsi mendirikan tenda di sekitar jalur rel kereta api. Semalam, banjir kembali bertambah dan pengungsi berniat pulang ke rumah kalau banjir surut, Mpeski demikian tenda pengungsian belum akan dibongkar karena ancaman banjir susulan masih rawan terjadi. Apalagi jika hulu sungai, pintu waduk Gajah Mungkur dibuka.

  • Bengawan Solo
  • Blora Terendam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!