Banjir Sentani Surut, Pemkab Jayapura Terapkan Transisi Darurat

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua menetapkan wilayahnya menjadi status masa transisi darurat kepemulihan selama 3 bulan kedepan.

NUSANTARA

Senin, 08 Apr 2013 13:47 WIB

Author

I Putu Gede

Banjir Sentani Surut, Pemkab Jayapura Terapkan Transisi Darurat

banjir, sentani, papua, makanan

KBR68H, Sentani – Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua menetapkan wilayahnya menjadi status masa transisi darurat kepemulihan selama 3 bulan kedepan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono mengatakan penetapan tersebut di lakukan lantaran kondisi danau Sentani sudah mulai surut.

“Saya buat nanti rencananya itu akan ada masa transisi darurat kepemulihan. Masa transisi darurat kepemulihan itu waktunya bisa 6 bulan atau 3 bulan. (untuk Kabupaten Jayapura berapa lama?) kita ambil yang tiga bulan atau 90 hari untuk masa transisi darurat kepemulihan,” kata Sumartono.

Sumartono menambahkan, dalam masa transisi akan dilakukan perbaikan sejumlah infrastruktur yang rusak akibat bencana alam.

Sebelumnya, tiga ribu lebih rumah di pinggiran danau Sentani terendam banjir mencapai 2 meter. LSM Lingkungan Greenpeace menyatakan luapan danau Sentani dipicu perubahan ekosistem di sekitarnya, diantaranya berkurangnya daerah resapan air.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan