NUSANTARA

April, Cuaca Medan Masih Panas

"Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada April 2013 wilayah Medan masih dilanda panas terik, seiring dengan terjadinya perubahan cuaca di wilayah Sumatera Utara."

Radio Star News FM

April, Cuaca Medan Masih Panas
April, Cuaca Medan

KBR68H, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada April 2013 wilayah Medan masih dilanda panas terik, seiring dengan terjadinya perubahan cuaca di wilayah Sumatera Utara.
 
"Saat ini saja suhu di Kota Medan mencapai 33 derajat celcius. Dan itu akan berlangsung hingga April mendatang,” sebut Kepala Bidang Pelayanan Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Hendra Suwarta.
 
Kendati diliputi cuaca panas, sebut Hendra, di beberapa daerah di Kota Medan sendiri seperti Medan Selayang, Medan Baru, Johor dan Helvetia masih terjadi hujan lokal. "Potensi hujan pada bulan April masih tinggi. Hujan tersebut berpeluang terjadi pada sore hingga malam hari," ujarnya.
 
Selain itu, sambung Hendra, di beberapa wilayah seperti Pantai Barat akan mengalami curah hujan. “Memang intensitasnya sedang. Begitu juga di wilayah Pantai Timur, juga mengalami hujan lokal,” sebut Hendra.
 
Walaupun intensitas curah hujan terbilang sedang, tambah Hendra, tidak menutup kemungkinan masih terjadinya potensi banjir dan angin kencang dengan kecepatan 15 knot.
 
Karenanya, lanjut Hendra, masyarakat diingatkan sekaligus dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca ekstrim atau berubah-ubah,” himbaunya.

Sumber: Star News

  • April
  • Cuaca Medan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!