Ahmadiyah: Polisi Akui Penyegelan Masjid Ahmadiyah Ilegal

NUSANTARA

Sabtu, 13 Apr 2013 22:14 WIB

Author

Ade Irmansyah

Ahmadiyah: Polisi Akui Penyegelan Masjid Ahmadiyah Ilegal

Penyegelan Masjid Ahmadiyah, Ahmadiyah Cianjur


KBR68H, Jakarta – Penyegelan tiga Masjid Ahmadiyah di Cianjur, Jawa Barat diakui sebagai tindakan ilegal. Penyegelan itu dilakukan oleh Kepolisian Sektor Cibeber, Cianjur. Demikian menurut Kepala Pemuda Ahmadiyah Cianjur, Firmansyah. Menurutnya, hal itu telah diakui salah satu anggota Polsek Cibeber yang bernama AKP Landjar Guntoro. Kata dia, Polisi terpaksa melakukan penyegelan karena didesak kelompok intoleran FPI dan Gempa. Selain itu, Polisi juga tidak ingin aksi berujung anarkis.


“Setelah di kontak melalui mubaligh wilayah, ya istilahnya dari, saya tidak tahu ini sangat pribadi atau apapun AKP Landjar menginfokan bahwa ya ini sebelumnya ilegal katanya, iya ini ilegal gitu kan. Penyegelannya ? iya betul. Hanya beliau bilang bahwa ini salah satu cara saya untuk mengamankan agar tidak terjadi anarkisme. Intinya bahwa ya kalau versi polisi mengamankan, tapi kalau melihat dari undang-undang dan tugas mereka ya itu mereka terlah melakukan pembiaran dengan hanya menonton FPI melakukan pemakuan palang-palang dipintu-pintu masjid” kata Kepala Pemuda Ahmadiyah Cianjur, Firmansyah kepada KBR68H ketika dihubungi.


Sebelumnya, Kepolisian menyegel tiga Masjid, dua madrasah dan satu rumah warga Ahmadiyah di Cianjur, Jawa Barat kemarin. Penyegelan ini dilakukan atas desakan kelompok intoleran FPI dan Gempa. Kelompok intoleran itu sempat melempari kaca Masjid Ahmadiyah sebelum petugas Polisi melakukan penyegelan. Penyegelan tersebut tidak disertai surat resmi dari pemerintah daerah Cianjur.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Pemerintah Susun Rencana Vaksinasi Covid-19

Warga Syiah Sampang Anut Aswaja, Preseden Buruk Toleransi

Program Siswa Asuh Sebaya Bantu Pelajar Berstatus Ekonomi Kurang Mampu

Kabar Baru Jam 8