4 Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Radius Pencarian Diperluas

KBR68H, Jakarta - Tim evakuasi pencarian korban tenggelam kapal motor Karinda di Sungai Mahakam merperluas radius jarak pencarian menjadi 2,5 km.

NUSANTARA

Minggu, 21 Apr 2013 11:16 WIB

Author

Indra Nasution

4 Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Radius Pencarian Diperluas

Kapal tenggelam Mahakam, sungai Mahakam, evakuasi korban Mahakam, pencarian korban Mahakam

KBR68H, Jakarta - Tim evakuasi pencarian korban tenggelam kapal motor Karinda di Sungai Mahakam merperluas radius jarak pencarian menjadi 2,5 km. Sebelumnya radius pencarian hanya 1,5 km. Anggota pusat pengendalian operasional (Pusdalops) BPBD Kalimantan Timur, Hakes mengatakan, timnya menambah sebuah perahu karet untuk menyusuri Sungai Mahakam mencari sisa korban tenggelam.

"Cuma radius pencarian ditambah kemarin cuma radius 1,5 ini munkin 2,5 km. Kedua personil kita cukup, penyisiran kita ada speedboat, itu kita turunana termasuk SAR, BPBD Kota, LSM dan masyarakat," Kata Hakes kepada KBR68H

Anggota Pusdalops BPBD Kalimantan Timur, Hakes. Sebelumnya,  Rabu lalu sebuah kapal pengangkut karyawan perusahaan pengolahan kayu PT. Kalamur di Loa Buah, tenggelam terkena arus Sungai Mahakam di Samarinda, Kaltim. Akibat kejadian ini 19 orang tewas dan sekitar 30 orang berhasil diselamatkan. Hingga saat ini pencarian 4 korban masih dilakukan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18