NUSANTARA

Uji Coba Kapal Fiberglass Buatan Mahasiswa Papua

  Uji Coba Kapal Fiberglass Buatan Mahasiswa Papua
Pelepasan kapal fiberglass dan motor listrik, kerja sama Kemensos, ITS Surabaya, dan Universitas Cendrawasih di Distrik Navigasi, Kota Jayapura, Rabu, (23/3). F

KBR, Jayapura- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menguji coba kapal fiberglass dan motor listrik buatan mahasiswa Papua. Uji coba dilakukan di Distrik Navigasi, Kota Jayapura, Rabu, 23 Maret 2022.

Tri Rismahari mengatakan pembuatan kapal fiberglass dan motor listrik itu merupakan kerja sama Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dibantu Kementerian Sosial.

Pembuatan kapal fiberglass dan motor listrik itu tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan pada 13 November 2021.

"Saat itu mereka tidak percaya diri. Oke, kita akan buat kapal fiber, seolah olah mereka tidak percaya. Dan sekarang kita sudah bisa lihat semua bahwa mereka bisa membuat sendiri itu. Jadi kalau perahu, kita sudah dapat kelayakanya. Nah, ini yang motor, yang akan diuji coba supaya kita tahu nanti bagaimana, apa yang kurang kita bisa sempurnakan," kata Tri Rismaharini.

Baca juga:

Mensos Tri Rismaharini menyebut, dua dari enam kapal fiberglass yang dibuat telah tuntas pengerjaannya. Kapal ini akan diuji coba sebagai sarana angkutan warga dan barang antarpulau di wilayah Papua.

Wilayah yang dipilih untuk uji coba kapal fiberglass sebagai angkutan adalah Kabupaten Mambero Raya. Sedangkan motor listrik akan diuji coba di kabupaten yang ada di wilayah pegunungan Papua.

Editor: Sindu

  • Kapal Fiberglass Papua
  • Motor Listrik Papua
  • Universitas Cenderawasih
  • Kemensos
  • Menteri Sosial Tri Rismaharini
  • Papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!