NUSANTARA

Rakerda Gerindra Jatim Resmi Usung Prabowo Capres 2024

Pemilu 2024

KBR, Surabaya - Hasil Rapat kerja Daerah (Rakerda) DPD Gerindra Jawa Timur memutuskan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

“Rapat kerja daerah Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur adalah salah satu langkah membulatkan tekat, bahwa tahun 2024 nanti Bapak Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah di Surabaya, Rabu (30/3/2022).

Baca juga:


Kharisma mengatakan untuk memenangkan Prabowo, kader Gerindra Jatim telah melakukan konsolidasi di akar rumput guna menghidupkan mesin politik partai.

Menurut dia, langkah itu juga diperlukan untuk mengantisipasi kekalahan dalam dua Pilpres terdahulu, yakni Pemilu 2014 dan Pemilu 2019.

Dukungan dari DPC di Jatim, kata Kharisma, nantinya akan disampaikan secara resmi ke DPP untuk ditindaklanjuti.

Ia mengatakan dukungan kepada Prabowo tersebut diberikan karena mempertimbangkan banyak hal. Diantaranya hasil dari berbagai survey menempatkan Menteri Pertahanan tersebut di posisi teratas.

Selain itu, kader di bawah menganggap bahwa Prabowo Subianto punya kinerja bagus selama duduk di kabinet Joko Widodo.

Sebelumnya, Rakerda Partai Gerindra Sumatera Utara pada Sabtu (26/3/2022) juga memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

  • Prabowo Subianto
  • Pemilu 2024
  • Gerindra
  • pilpres 2024

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!