Bagikan:

Pangdam Cenderawasih dan Komnas HAM Bahas Dugaan Pelanggaran HAM di Papua

Kedua pihak membahas dugaan pelanggaran HAM di Papua, yang melibatkan anggota TNI.

NUSANTARA

Kamis, 24 Mar 2022 13:07 WIB

Pangdam Cenderawasih dan Komnas HAM Bahas Dugaan Pelanggaran HAM di Papua

Pangdam Cenderawasih Teguh Muji Angkasa, ketika melepas Satgas Kopasgat di Baseops Lanud silas Papare, Sentani, Selasa, (15/2/2022). Dok. Pangdam Cenderawasih

KBR, Jayapura- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII Cenderawasih, Teguh Muji Angkasa bertemu Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik.

Kedua pihak membahas dugaan pelanggaran HAM di Papua, yang melibatkan anggota TNI. Teguh Muji Angkasa mengatakan pertemuan berlangsung di Makodam Cenderawasih, Senin, 21 Maret 2022.

"Tidak ada hal-hal yang mungkin prinsip yang perlu kita bahas. Artinya, semuanya isu isu yang diangkat, biasa di daerah konflik itu adalah isu tentang HAM. Tentunya Komnas HAM kita ajak bersama untuk melihat riil seperti apa, beberapa kejadian kejadian yang pernah terjadi di Papua ini," kata Teguh Muji Angkasa, Kamis (24/3/2022).

Baca juga:

Pangdam Cenderawasih, Teguh Muji Angkasa berjanji tidak akan menutup-nutupi jika ada prajurit TNI terlibat dalam dugaan pelanggaran HAM. Ia mengklaim, Kodam Cenderawasih terbuka, dan mengajak semua pihak terkait untuk mengecek dan melihat faksa sesungguhnya.

Kata dia, apabila ada prajurit TNI di Papua yang terbukti bersalah, pasti akan dihukum sesuai aturan dalam institusi. Hukuman itu untuk memberikan efek jera, agar hal serupa tidak terjadi lagi pada masa mendatang.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?