Terkendala Stok, Target Penerima Vaksinasi Covid untuk Lansia dan ASN Banyumas Diturunkan

“Direncanakan semula, sebanyak 2.000 orang per hari. Tetapi karena stok vaksin tersebut tidak mencukupi, sehingga berubah"

BERITA | NUSANTARA | RAGAM

Rabu, 31 Mar 2021 13:50 WIB

Author

Muhamad Ridlo Susanto

Terkendala Stok, Target  Penerima Vaksinasi Covid untuk Lansia dan ASN Banyumas Diturunkan

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Desa Purbadana Kabupaten Banyumas, Jateng, Kamis (18/03). (Dok Pemkab)

KBR, Banyumas-       Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menurunkan target harian vaksinasi massal untuk lansia dan ASN berusia di atas 50 tahun di empat kabupaten eks-Karesidenan Banyumas yang dimulai hari ini, Rabu (31/3). Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, dari target semula sebanyak 2.000 orang per hari diubah menjadi 500 orang per hari.

Husein beralasan terkendala stok vaksin lantaran jumlah kiriman dari Jakarta terbatas. Karenanya, target harian vaksinasi massal lansia yang merupakan kerja sama Pemkab Banyumas dan Kementerian BUMN itu terpaksa diturunkan.

Selain menurunkan target, Pemkab Banyumas juga mengubah beberapa rencana pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan terhadap lansia di atas 60 tahun yang datang langsung ke GOR Satria tanpa penjemputan. Sementara waktu, pendaftar melalui aplikasi yang berasal dari luar Banyumas juga belum dilayani alias ditunda.

“Direncanakan semula, sebanyak 2.000 prang per hari. Tetapi karena stok vaksin tersebut tidak mencukupi, sehingga berubah menjadi hanya 500 orang per hari. Di GOR hanya akan melayani yang datang langsung, tanpa penjemputan. Untuk hanya lansia berumur di atas 60 tahun, dengan membawa KTP Banyumas,” kata Achmad Husein.

Sebelumnya, Kementerian BUMN dan Pemkab Banyumas menarget mampu memvaksin sebanyak 2.000 orang per hari selama dua bulan. Mereka adalah warga lanjut usia (lansia) di empat kabupaten Banyumas Raya, meliputi Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap. Sasaran penerima vaksin yakni manula atau lansia dan pegawai pelayanan publik dengan usia lebih dari 50 tahun.

Editor: Rony Sitanggang


Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa