Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Perpanjangan Sewa Kios di Balikpapan

"Suntik vaksin ini merupakan suatu kewajiban mereka dalam perpanjangan petak maupun hal-hal lain kami akan persyarati sertifikat vaksin ini."

BERITA | NUSANTARA | RAGAM

Selasa, 23 Mar 2021 11:43 WIB

Author

Teddy Rumengan

Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Perpanjangan Sewa Kios di  Balikpapan

Vaksinasi covid-19 dosis kedua Pedagang Pasar Klandasan, Balikpapan, Kaltim Jumat (12/3/21). (Satgas Covid Balikpapan)

KBR, Balikpapan-    Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mewajibkan bagi pedagang yang ingin memperpanjang sewa kios atau lapak di pasar tradisional menyertakan sertifikat vaksin. Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rachman mengatakan, kebijakan itu untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat khususnya yang memenuhi syarat. 

Bagi pedagang yang tidak menyertakan sertifikat vaksin tidak akan diperpanjang sewa kios ataupun lainnya.

Kata dia, sejauh ini dari 11 pasar tradisional sudah ada dua  pasar tradisional yang pedagangnya telah disuntik vaksin covid-19 sinovac yakni pedagang pasar tradisional Klandasan dan pedagang pasar tradisional Pandansari.

“Bahwanya suntik vaksin ini merupakan suatu kewajiban mereka dalam perpanjangan petak maupun hal-hal lain kami akan persyarati sertifikat vaksin ini. Jadi kami mengimbau seluruh pedagang bahwasanya divaksin ini tidak ada dampak yang negatif,” ujar Arzaedi Rachman, Selasa (23/03)

Arzaedi Rachman menambahkan, ada sekitar 700-an pedagang di di pasar tradisional Klandasan dan Pandansari yang telah divaksin covid-19 hingga suntikkan dosis kedua.

Kata dia, jika vaksin mencukupi, rencananya pedagang pasar tradisional Rapak, Sepinggan, Pasarbaru akan menjadi target divaksin selanjutnya. 

Dia menilai pedagang pasar rawan tertular covid-19 karena setiap hari melayani ribuan masyarakat. Sehingga mengikuti vaksinasi menjadi kewajiban, selain tetap mematuhi protocol kesehatan.


Editor: Rony Sitanggang

Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa