covid-19

Imunisasi Covid Tahap Kedua, Pemkot Solo: 3 Ribu Guru akan Suntik Vaksin

"Prioritas vaksinasi kan ada empat tahap, dalam setiap tahap ada lagi dibuat prioritas. Kan ada aturannya."

BERITA | NUSANTARA | RAGAM

Rabu, 10 Mar 2021 10:37 WIB

Imunisasi Covid Tahap Kedua, Pemkot Solo: 3 Ribu Guru akan  Suntik Vaksin

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming bersama kadinkes Siti Wahyuningsih (kerudung coklat) meninjau lokasi vaksinasi, Senin (8/3). (KBR/Pemkot/Yudha)

KBR, Solo-    Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah mulai vaksinasi untuk kalangan pendidik. Kepala Dinas Kesehatan pemkot Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan guru masuk peta jalan sasaran vaksinasi. 

Menurut Siti, ada 3200an guru di Solo yang menerima vaksinasi.

"Roadmap kan guru ada, vaksinasi untuk guru jelas ada. Kan segera sekolah tatap muka. Ya ini diatur dulu, bertahap. Prioritas vaksinasi kan ada empat tahap, dalam setiap tahap ada lagi dibuat prioritas. Kan ada aturannya. Saya bukan yang membuat prioritas itu tetapi itu dibuat pemerintah pusat. Intinya kan semua divaksinasi. Lansia, guru, pedagang, pelayan publik digarap. Semua, nanti masyarakat umum juga dapat vaksinasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan pemkot Solo, Siti Wahyuningsih.

Guru menjadi salah satu kelompok penerima vaksinasi di Solo. Sebelumnya di tahap kedua  ada kelompok media, ASN, TNI-Polri, pedagang pasar, tokoh agama, dan lansia.

Mereka menjalani vaksinasi di 30an lokasi layanan kesehatan tingkat puskesmas hingga rumah sakit.

Editor: Rony Sitanggang


Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10