Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif COVID-19

Ketiganya adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 24 Mar 2020 20:40 WIB

Author

Arie Nugraha

Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. (Foto: Antara: Novrian Arbi)

KBR, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan tiga kepala daerah di Jawa Barat positif terpapar Covid-19. Ketiganya adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Menurut Ridwan Kamil, ketiga kepala daerah dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes mandiri. 

Dikatakan Ridwan Kamil, Bima Arya diduga terpapar virus saat melaksanakan kunjungan kerja ke Turki dan Ajerbaizan, sedangkan Yana Mulyana dan Cellica Nurrachadiana diduga terpapar dalam acara Musda HIPMI.

"Itu di Karawang. Ini adalah temuan dari hasil tes mandiri yang kita lakukan sejak delapan hari yang lalu. Saya sendiri mengikuti yang acara Musda itu, ikut membuka. Saya sudah mengetes hasilnya negatif bersama istri. Dan saya akan melakukan tes kedua untuk memastikan kepastian keamanan dari kami sendiri," kata Ridwan Kamil di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Selasa, (24/3/2020). 

Gubernur meminta agar seluruh peserta yang hadir dalam acara Musda HIPMI di Karawang lalu, agar segera melapor kepada dinas kesehatan di wilayah masing-masing. Hal itu penting agar mereka bisa segera terdaftar dalam pelaksanaan tes cepat yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Jabar.

Selain acara di Karawang, Kamil juga meminta kepada peserta acara seminar ekonomi syariah dan acara GBI di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, untuk segera melaporkan ke otoritas pemantau Covid-19 setempat. Pasalnya dari kedua acara tersebut, terdapat masing - masing peserta telah dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai dilakukan perawatan medis.

Editor: Friska Kalia

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Mencermati Hari Pertama Tahun Ajaran Baru Ditengah Pandemi COVID-19