BERITA

Pemkot Surabaya Batalkan Acara Skala Internasional Sepanjang 2020

Pemkot Surabaya Batalkan Acara Skala Internasional Sepanjang 2020

KBR, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membatalkan gelaran acara-acara bertaraf internasional di wilayahnya sepanjang 2020.

Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

"Sebenarnya Pemkot sudah menyiapkan berbagai acara internasional yang biasa mengundang tamu-tamu dari luar negeri. Tapi semua itu dibatalkan dulu karena khawatir terhadap virus Covid-19 ini," kata Ikhsan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, kepada Antara, Rabu (11/3/2020).

"Semua pembatalan itu dilakukan sebagai wujud antisipasi. Sebab, apabila satu aja jebol, akan membuat kekhawatiran kepada semua masyarakat di sekitarnya. Semoga Surabaya selamat dari virus ini," lanjutnya.

Berita Terkait: 

    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/anies_setop_izin_keramaian__dpr__ini_bisa_matikan_industri_mice/102481.html">Anies Setop Izin Keramaian, DPR: Ini Bisa Matikan Industri MICE</a>&nbsp;</li>
    
    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/meski_ada_corona__kemenperin_tetap_akan_gelar_pameran_internasional_di_jakarta/102520.html">Meski Ada Corona, Kemenperin Akan Gelar Pameran Internasional di Jakarta</a>&nbsp;</li></ul>
    

    Pemkot Surabaya juga menolak semua kapal pesiar yang akan berlabuh di Surabaya.

    "Jadi, warga sudah mulai resah karena rencana kedatangan kapal pesiar ini, sehingga kami memutuskan untuk tidak menerima kunjungan kapal pesiar ini," kata Ikhsan.

    "Hasil dari rapat itu, Pemkot Surabaya menunda sementara kunjungan wisata penumpang maupun kru kapal pesiar di wilayah Kota Surabaya," tegasnya lagi.


    Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • mice

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!