Pemkot Surabaya Batalkan Acara Skala Internasional Sepanjang 2020

"Sebenarnya Pemkot sudah menyiapkan berbagai acara internasional yang biasa mengundang tamu-tamu dari luar negeri. Tapi semua itu dibatalkan dulu karena khawatir terhadap virus Covid-19 ini."

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 11 Mar 2020 14:06 WIB

Author

Adi Ahdiat

Pemkot Surabaya Batalkan Acara Skala Internasional Sepanjang 2020

Ilustrasi: Turis kapal pesiar mengunjungi acara atraksi seni tradisional di Balai Kota Surabaya akhir tahun lalu (9/12/2019). (Foto: www.surabaya.go.id)

KBR, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membatalkan gelaran acara-acara bertaraf internasional di wilayahnya sepanjang 2020.

Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

"Sebenarnya Pemkot sudah menyiapkan berbagai acara internasional yang biasa mengundang tamu-tamu dari luar negeri. Tapi semua itu dibatalkan dulu karena khawatir terhadap virus Covid-19 ini," kata Ikhsan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, kepada Antara, Rabu (11/3/2020).

"Semua pembatalan itu dilakukan sebagai wujud antisipasi. Sebab, apabila satu aja jebol, akan membuat kekhawatiran kepada semua masyarakat di sekitarnya. Semoga Surabaya selamat dari virus ini," lanjutnya.

Berita Terkait: 

Pemkot Surabaya juga menolak semua kapal pesiar yang akan berlabuh di Surabaya.

"Jadi, warga sudah mulai resah karena rencana kedatangan kapal pesiar ini, sehingga kami memutuskan untuk tidak menerima kunjungan kapal pesiar ini," kata Ikhsan.

"Hasil dari rapat itu, Pemkot Surabaya menunda sementara kunjungan wisata penumpang maupun kru kapal pesiar di wilayah Kota Surabaya," tegasnya lagi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Perkara Kekerasan Pada Anak Kala Belajar dari Rumah

Gubernur Kaltim bakal Tegur Paslon yang Langgar Protokol Kesehatan dalam Pilkada

Kabar Baru Jam 8

Bela Rasa Lintas Iman di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7