BERITA

Ujicoba SSA, Polres Bogor Kota Siaga 24 Jam

"Pemerintah Kota Bogor mulai menerapkan Sistem Satu Arah (SSA) besok, Jumat, 1 April 2016"

Ujicoba SSA,  Polres Bogor Kota Siaga 24 Jam
Wakapolres Bogor Kota, Kompol Setya Widhy (kiri) menjelaskan rute dan titik pengamanan uji coba SSA kepada Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Foto: Humas Pemkot Bogor

KBR, Bogor - Hampir seratus Polisi dari Polres Bogor Kota disiagakan 24 jam saat uji coba Sistem Satu Arah (SSA) pada Jumat, 1 April 2016. "Personel yang dilibatkan ada 96, dibagi tiga shift. (Jelaga 24 jam?) ya 24 jam, jadi selama masa uji coba sekaligus pengamanan kita 24 jam dijaga. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kemacetan baru," ungkap Wakapolres Bogor Kota, Kompol Setya Widhy saat ditemui di Balai Kota Bogor, Kamis, 31 Maret 2016.

Puluhan Polisi ini akan disiagakan di 21 titik rawan, seperti Jalan Dewi Sartika, Sawo Jajar, Muslihat dan Paledang. Menurut Setya, Kepolisian pun telah berkoordinasi dengan Istana Bogor mengenai jalur kendaraan tamu negara. "Jadi nanti semuanya, baik presiden atau tamu VIP menyesuaikan dengan jalur satu arah," jelasnya.

Pemerintah Kota Bogor akan melakukan kebijakan SSA di sekitaran Kebun Raya Bogor. Nantinya kendaraan akan memutar searah jarum jam, dari Tugu Kujang mengilingi Kebun Raya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • SSA
  • Bima Arya Sugiarto
  • Pemkot Bogor
  • Istana Bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!