TPA Bondowoso Over Kapasitas

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 08 Mar 2016 20:16 WIB

Author

Friska Kalia

TPA Bondowoso Over Kapasitas

Ilustrasi (Foto: KBR)

KBR, Bondowoso– Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, over kapasitas. Kasubid Pengelolaan Kebersihan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bondowoso, Abdul Aziz mengatakan, saat ini luas lahan TPA Bondowoso hanya 1,6 hektar dengan volume sampah 173 meter kubik perhari.

“Lahan sekarang ada 1,6 hektar. Kita minta tambahan lahan sekitar 5 hektar karena idealnya memang begitu,” kata Abdul Aziz kepada KBR, Selasa (8/3/2016).

Abdul Aziz menambahkan, dengan luas lahan hanya 1,6 hektar, saat ini sudah mulai tak mampu menampung gunungan sampah yang ada. Aziz bahkan tak mengetahui secara pasti berapa meter kubik jumlah sampah yang menggunung di TPA.

“Yang jelas ada 4 gunungan sampah disana dengan ketinggian masing–masing sekitar 10 meter,” ujarnya.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) sendiri sudah mengajukan permintaan agar dibuka TPA baru di Desa Kemuningan, Kecamatan Taman Krocok. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan TPA baru akan dibuka.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun