Tergusur Kilang Pertamina, Stadion Milik Persiba Balikpapan Digusur

Stadion baru belum selesai dibangun, Persiba mengungsi ke Samarinda.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 03 Mar 2016 10:37 WIB

Author

Teddy Rumengan

Maket Stadion Batakan dari tim Persiba Balikpapan (Foto: ligaindonesia2015.blogspot.co.id)

Maket Stadion Batakan dari tim Persiba Balikpapan (Foto: ligaindonesia2015.blogspot.co.id)

KBR, Balikpapan – Stadion Parikesit di Balikpapan akan segera digusur, bersama dengan ratusan rumah warga. Stadion ini adalah markas tim Persiba Balikpapan. Ini terjadi akibat pelebaran kilang yang akan dilakukan oleh PT Pertamina tahun ini. 


Sekretaris Persiba Irvan Taufik mengaku hanya bisa pasrah. Setelah stadion dibongkar, maka Persiba akan bermain di Samarinda saat kompetisi rutin digelar. Sebelumnya, Persiba sudah minta ke Pertamina untuk menunda pembongkaran stadion. Sebab pembangunan stadion baru, yaitu Stadion Batakan, belum selesai. 


“Secara lisan setaip pertemuan kita sampaikan.  Bahkan pak Walikota Balikpapan juga sampaikan kalau bisa jangan dulu dibongkar sebelum Stadion Batakan rampung," jelas Irvan. 


"Kita sih berharap jangan, tapi kalau kepentingan yang lebih tinggi harus didahulukan, kita mau apa? Kita hanya bisa berharap jangan dibongkar dulu sebelum stadion ini selesai."


Pembangunan Stadion Batakan masih terkendala karena sejumlah masalah - mulai dari kekurangan anggaran sampai pembebasan lahan warga yang belum selesai. 


Kompetisi rutin kemungkinan akan kembali digelar setelah Pemerintah menyatakan segera mencabut pembekuan PSSI. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Dampak Revisi UU KPK

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12