Bagikan:

Sambut Hari Air, WWF Resmikan Laboratorium Air

Ini merupakan yang pertama di Indonesia

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 22 Mar 2016 21:41 WIB

Sambut Hari Air, WWF Resmikan Laboratorium Air

Para pelajar mencoba melakukan pengecekan kualitas air di Laboratorium Edukasi Air milik WWF Indonesia, di Rumah Edukasi Bumi Panda, Jalan Geusanulun, Bandung, Selasa (22/3). Laboratorium ini diklaim

KBR, Bandung- Organisasi konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan dunia, WWF, meluncurkan laboratorium edukasi air untuk umum pertama kalinya di Indonesia. Peluncuran laboratorium edukasi air ini, bertujuan sebagai sarana belajar bagi pelajar dan masyarakat tentang air, serta isu-isu yang mendukung keberadaan air itu sendiri. Peluncuran ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia.

Menurut Direktur Marketing WWF Indonesia, Devy Suradji, selain pembelajaran terhadap pelajar dan masyarakat, nantinya keberadaan laboratorium ini dapat digunakan sebagai tempat pengecekan kualitas air dari berbagai daerah.

"Ternyata air di rumah aku basa loh nanti aku bilang sama mamahku. Atau si ibunya datang ke sini ngetes air, oh ternyata kualitas di rumah saya asam. Pantas saja perabotan di rumah cepat rusak. Nah hal seperti ini yang kita tambahkan saat mereka ke sini, juga tambahan edukasinya," ujarnya kepada KBR, Selasa (22/3).

Devy Suradji mengatakan, untuk melayani pelajar dan masyarakat yang akan melakukan pengecekan
kualitas air yang dibawanya, maka sejumlah ahli konservasi akan menjelaskan kondisi air di pemukiman dengan yang ada di alam. Dia menambahkan dengan mengetahui kualitas air yang digunakan oleh
masyarakat, maka akan memperluas pengetahuan tentang pentingya menjaga ketersediaan air yang layak dikonsumsi.

WWF Indonesia menyatakan kebutuhan manusia terhadap air kini mulai terancam, akibat pengembangan pembangunan di sekitar hutan yang tidak memperhatikan kawasan tangkapan air.
Hal ini memicu terjadinya erosi, sedimentasi dan pencemaran.  

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih