Sambut Gerhana, BMKG Mukomuko Bagikan Kacamata Gratis

Juga siapkan teleskop dan layar lebar supaya masyarakat bisa menikmati GMT secara gratis.

BERITA | NUSANTARA | NUSANTARA

Selasa, 08 Mar 2016 11:53 WIB

Author

Evi Tarmizi

Sambut Gerhana, BMKG Mukomuko Bagikan Kacamata Gratis

KBR, Mukomuko -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyiapkan teleskop dan layar lebar di depan kantor Bupati Mukomuko untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total besok, Rabu (8/3/2016).

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kepahiang Bengkulu Litman mengatakan, BMKG juga akan membagina kacamata untuk menikmati gerhana secara gratis. Gerhana Matahari Total akan mulai terjadi saat bulan menutup matahari. Kontak pertama GMT diperkirakan terjadi pukul 06.20 WIB. Di kontak kedua, bulan akan menutupi matahari secara keseluruhan. Gerhana Matahari Total diperkirakan terjadi pada pukul 07.19 WIB.

“Di Provinsi Bengkulu ada dua kota yang dilintasi GMT yaitu Muara Aman dan Mukomuko. Tapi Kota Mukomuko nilai magnitudenya lebih besar. Karenanya, pengamatan GMT dipusatkan di Kabupaten Mukomuko,” kata Liman kepada KBR, hari ini (8/3/2016).

Total ada 12 provinsi yang akan dilintasi Gerhana Matahari Total (GMT), diantaranya adalah Bengkulu. Di Bengkulu, hanya dua kota yang dilintasi GMT yaitu Kabupaten Lebong dan Kabupaten Mukomuko. Bengkulu adalah daerah pertama yang akan dilintasi GMT. 

Editor: Citra Dyah Prastuti  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN