BERITA

Ribuan TNI-Polisi Amankan Kunjungan Presiden

"Di Kaltim untuk resmikan jalan tol, di Kaltara resmikan bandara. "

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan)
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono (kedua kanan) serta Mendikbud Anies Baswedan (ketiga kiri) berjalan seusai bertemu ma

KBR, Balikpapan – Ribuan personil gabungan TNI dan Kepolisian diturunkan untuk mengamankan kunjungan presiden ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Kasdam Mulawarman George Elnado Supit mengatakan, enam ribuan personil gabungan ini disebar di Kaltim dan Kaltara untuk mendeteksi adanya kelompok yang ingin melakukan aksi anarkis. Selain itu, ada juga sekitar 100-an personil Lantas Polda Kalimantan Timur juga diterjunkan melalukan sterilisasi jalan yang akan dilalui presiden.

“Satu kekuatan di Kalimantan Utara, satu kekuatan berada di Kalimantan Timur. Pasukan yang sudah digelar akan mampu melakukan kegiatan pengamanan kunjungan RI-1 ke wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara,” kata George Elnado Supit.

Presiden dijadwalkan tiba di Kota Balikpapan untuk meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di kilometer 13 Balikpapan. Setelah itu, Presiden akan menuju Kota Tarakan, Kalimantan Utara, untuk meresmikan Bandara Internasional Juwata.

Editor: Citra Dyah Prastuti  

  • kaltara
  • Bandara Juwata
  • kaltim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!