HEADLINE

Perayaan Nyepi, Polisi Bali Kerahkan 2000 Personil

"Ada sekitar 1050 Ogoh-ogoh yang akan diarak sore nanti di Bali"

Yulius Martony

Perayaan Nyepi, Polisi Bali Kerahkan 2000 Personil
Salah satu Ogoh-ogoh yang menyimbolkan Butha Kala di Bali, Selasa, 8 Maret 2016. Foto Yulius Martony

KBR, Bali - Kepolisian Bali mengerahkan ribuan personil dan sejumlah kendaraan operasi cepat pada rangkaian perayaan Nyepi tahun ini. "Hampir 2.000 lebih personil," kata Kapolres Denpasar, Anak Agung Made Sukadana kepada KBR, Selasa, 8 Maret 2016.

Menurutnya, ribuan personil ini ditempatkan disejumlah titik, seperti di sepanjang Jalan Sudirman di mana akan dilakukan arak-arakan ogoh-ogoh. "Tahun lalu ada 900-an Ogoh-ogoh sekarang 1.050," tambahnya.


Made Sukadana memerintahkan agar Polisi merespon cepat setiap gangguan perayaan Nyepi. Semalam sejumlah desa adat telah melakukan perayaan Pengerupukan. Sementara sebagian besar Ogoh-ogoh yang akan diarak keliling desa sore nanti sudah berada di jalanan Pulau Dewata.  

 

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • nyepi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!