Pemkab Bondowoso Siap Gelar Festival Ijen

Festival ini pertama kali digelar

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 31 Mar 2016 19:14 WIB

Author

Friska Kalia

Pemkab Bondowoso Siap Gelar Festival Ijen

Salah seorang peserta lomba Ijen Flying Festival bersiap melakukan pendaratan di areal landing Desa Sempol, Bondowoso, Jawa Timur, 28 November 2015 lalu. (Foto: Friska Kalia/KBR)

KBR, Bondowoso– Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bersiap menggelar Festival Ijen. Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, festival yang pertama kali akan digelar ini akan menyajikan berbagai potensi wisata, budaya dan keindahan alam Bondowoso yang ada di sekitar lereng Ijen.

“Festival Ijen akan menjadi acara yang merangkum berbagai even berbau Ijen di Bondowoso. Salah satunya adalah Festival Petik Kopi. Di sana masyarakat akan dilibatkan langsung dalam berbagai proses pengolahan kopi,” kata Amin Said Husni, Kamis (31/3/2016).

Selain Festival Petik Kopi, nantinya juga akan ada festival lain yang berbasis kebudayaan dan potensi alam seperti Ijen Flying Festival, Internasional Ijen Trail Running, Jazz De Ijen, Bondowoso Night Run dan Festival Singo Ulung dan Ojung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso Harry Patriantono optimistis, Festival Ijen akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata Bondowoso. Diakui Harry selama ini memang masih banyak potensi yang kurang digarap secara optimal.

“Ini akan jadi kebangkitan pariwisata di Bondowoso. Dengan festival ini kami harap banyak wisatawan yang semakin tertarik berkunjung ke Bondowoso,” katanya.

Rencananya, Festival Ijen akan dimulai pada Mei mendatang. Rangkaian kegiatan akan diawali dengan Bondowoso Night Run yang disusul Internasional Ijen Trail Running atau lomba lari lintas alam Ijen.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17