Lagi, Bocah TK Tewas di Kubangan Bekas Tambang

Lubang bekas tambang galian C di Jombang, Jawa Timur, kembali memakan korban.

NUSANTARA | BERITA

Rabu, 02 Mar 2016 17:03 WIB

Author

Muji Lestari

Lagi, Bocah TK Tewas di Kubangan Bekas Tambang

KBR, Jombang - Lubang bekas tambang galian C di Jombang, Jawa Timur, kembali memakan korban. Mohamad Rafi Airlangga, bocah usia 7 tahun warga Dusun Ngemplak, Kecamatan Perak yang tewas itu, masih duduk di Taman Kanak Kanak (TK). Ia tenggelam di lubang bekas galian di Desa Sumberagung.

Berdasarkan visum puskesmas setempat, Kepala Kepolisian Sektor Perak Mujiono, mengklaim kejadiaan tersebut murni kecelakaan. Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, Rafi meninggalkan rumah pada Selasa (01/03/2016) kemarin.

Siang itu, pulang sekolah, ia mengendarai sepeda angin miliknya. "Kemarin setelah pulang sekolah karena dia masih di TK Nol besar itu bawa sepeda terus pergi, karena sampai sore nggak pulang sama orang tuanya dicari bersama-sama warga sampai tadi malam, ternyata tidak ketemu juga dan tadi ada warga mengabari saya, ditemukan mayat anak tenggelam di kubangan bekas galian", kata Mujiono,Rabu (02/03/16).

Kejadian ini menambah daftar panjang korban meninggal akibat tercebur ke lubang bekas galian tambang. Sebelumnya, sekitar tiga bulan lalu, kecelakaan serupa dialami empat pelajar SD Sukorejo, Kecamatan Perak. Mereka meregang nyawa di lubang bekas tambang di Desa Plosogenuk.

(Nurika Manan)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Muslimah Bercadar Kikis Stigma (Bag 1)

Kabar Baru Jam 8

Menyoal Jaminan Kebebasan Warga, Apapun Agamanya

Kabar Baru Jam 10