BERITA

Kejar Pelaku Penembakan, Polda Papua Terkendala Medan

"Kepolisian Papua mengaku kesulitan mengejar pelaku penembakan terhadap empat pekerja Trans Papua."

Rio Tuasikal

Kejar Pelaku Penembakan, Polda Papua Terkendala Medan
Kapolda Papua, Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta - Kepolisian Papua mengaku kesulitan mengejar pelaku penembakan terhadap empat pekerja Trans Papua. Kapolda Papua, Paulus Waterpauw, mengatakan anggotanya terkendala oleh kondisi medan. Dia menjelaskan, lokasi pengejaran curam dan sangat luas. Selain itu, cuaca buruk juga mempersulit proses pengejaran.

"Kendala kita, sebagaimana yang lazim, selain cuaca juga ketinggian. Juga luas areal wilayah. Di ketinggian itu curam dan sebagainya. Itu memang menyulitkan bagi kami untuk mengejarnya," imbuhnya lagi.


Kapolda Papua, Paulus Waterpauw, mengatakan telah mengantongi identitas kelompok pelaku. Polres Puncak Jaya menduga penembakan itu dilakukan kelompok Yambi yang diklaim sering melakukan aksi serupa di wilayah itu.


"Pelaku ini, dari hasil kejadian lalu saat anggota kami diserang, sudah teridentifikasi jelas," imbuhnya.


Kemarin siang, pekerjaan proyek jalan Trans Papua di desa Agenggen diserang. Empat pekerja tewas, satu excavator dan satu buldozer dibakar. Personil gabungan yang mendengar tembakan datang ke lokasi dan menemukan pekerja sudah tewas.



Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • penembakan papua
  • Paulus Waterpauw
  • Kapolda Papua
  • jalan trans papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!