BERITA

Kapolda Sulteng: Kekuatan Kelompok Teroris Santoso Melemah

"Kepolisian Sulawesi Tengah mengklaim kekuatan kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah melemah."

Erna Dwi Lidiawati

Kapolda Sulteng: Kekuatan Kelompok Teroris Santoso Melemah
Kapolda sulteng Rudy Sufahriady. Foto: Erna Dwi Lidiawati/KBR

KBR, Palu – Kepolisian Sulawesi Tengah mengklaim kekuatan kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah melemah lantaran sebagian anggotanya sudah tewas dan ditangkap selama pengejaran yang dilakukan aparat gabungan TNI Polri di Poso.

Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2016, beberapa anggota Santoso diketahui tewas. Di antaranya Dodo alias Fondah, empat orang WNA dari suku Uighur, dan Tiger alias Anto.


Sementara terkait masuknya nama Santoso dalam daftar teroris global, Specially Designated Global Teroris (SDGT), ia belum mengetahuinya. Ia pun tidak mempersoalkan jika jika Amerika Serikat menetapkan hal tersebut, karena dianggap menjadi ancaman.


“Tapi sampai hari ini saya belum terkonfirmasi dari siapapun juga tentang nama Santoso di Poso masuk dalam terorisme global. Yang jelas sampai hari ini pengejaran terhadap Santoso dan kelompoknya masih terus berlangsung. Dan saya ulangi lagi Santoso hanya masih beruntung saja belum bisa ditangkap, tapi personel kita sudah siap semua,” kata Kapolda, Kamis (24/03/2016).



Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • Santoso alias Abu Wardah
  • teroris poso
  • Specially Designated Global Teroris (SDGT)

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!